Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tanpa Kuras Tabungan, Intip Ide Liburan Seru bareng Keluarga

Hari-hari yang padat membuat Mom merasa kekurangan quality time bareng keluarga, terutama anak-anak. jangan hanya berdiam di rumah hanya dengan alasan enggan mengeluarkan dana besar untuk liburan. ada beberapa ide berlibur yang murah meriah namun tetap berkesan bagi keluarga.

Featured Story

10 Ide Untuk Akhir Pekan Seru di Sekitar Rumah

  1. Mengunjungi Museum

    Kalau dulunya identik dengan tempat yang membosankan dan menakutkan bagi anak-anak, ada berbagai pilihan museum yang cocok bagi anak-anak. Kalau Mom berdomisili di Jakarta, ajak keluarga mengunjungi kawasan Kota Tua, Museum Nasional, Museum POLRI atau MACAN. Kaya akan sejarah dan budaya, anak-anak bisa belajar dan menambah pengetahuan tentang Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan.

  2. Merencanakan Staycation

    Tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi, Mom bisa mengajak anak-anak untuk staycation alias menginap di hotel di kota setempat. Selain memberikan suasana tidur yang baru dan nyaman, manfaatkan juga berbagai fasilitas pendukungnya yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Mulai dari kolam renang, taman bermain atau playground atau klub untuk anak. Cari penawaran terbaik lewat situs-situs traveling yang memberikan diskon besar, baik untuk hotel, sarapan maupun kegiatan.

  3. Piknik di Taman Kota

    Akhir pekan ini, libatkan anak-anak untuk membuat finger food yang mudah, sehat dan lezat sebagai bekal piknik. Masukkan ke dalam keranjang dan bawa juga alas untuk duduk ke taman kota. 

    Di sini, anak-anak bukan hanya dapat menikmati makanan dengan dikelilingi pemandangan indah dan udara yang segar. Kegiatan piknik di taman kota ini juga bisa dikombinasikan dengan jogging bersama atau sekadar mengelilingi taman kota. Murah meriah, kan!

  4. Memanfaatkan Car Free Day

    Di beberapa kota di Indonesia, ada beberapa jalan protokol yang setiap hari Minggu dibebaskan dari lalu lalang kendaraan, yang dikenal dengan Car Free Day. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari berolahraga, bersepeda atau sekadar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan dan membeli pernak-pernik yang dijajakan di sekitar area. 

    Makin seru jika Mom mengajak anak-anak menggunakan fasilitas angkutan umum, misalnya naik KRL, transjakarta bahkan becak untuk mendatangi kawasan Car Free Day. Bisa jadi pilihan weekend hemat dan menyenangkan, bukan?

  5. Berkemah di Alam Terbuka

    Hanya menghabiskan waktu di rumah saja memang bisa bikin anak-anak mudah merasa bosan dan jadi mudah merengek. Yuk, rancang liburan keluarga selanjutnya dengan berkemah di alam terbuka. Selain mengenalkan anak-anak pada alam, camping di tengah alam bebas juga biasanya dibarengi dengan berbagai kegiatan aktif. 

    Mulai dari hiking, trekking hingga outbond seru, yang biasanya ditawarkan dalam paket keluarga dengan tarif yang lebih terjangkau. Anak-anak riang, Mom pun senang karena bisa menghemat biaya untuk liburan.

    Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan keluarga yang seru dan menyenangkan tanpa menguras tabungan!

Explore More

Kiat Mudah Dorong Dad Ikut Mengasuh Anak

Article- 14 Dec 2017

Obat Bebas Cukup Aman Diberikan pada Anak...

Article- 28 Nov 2017

Siap dan Lengkap

Article- 08 Jun 2015