Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Wajib Lengkapi Kotak P3K Saat Bepergian Bersama Anak

Senangnya dapat mengajak anak bepergian saat liburan atau menghabiskan akhir pekan. Tidak hanya untuk bersenang-senang, tapi juga memberikan pengalaman yang seru dan bermanfaat untuknya. Ada banyak hal yang harus disiapkan saat travelling bersama anak, salah satunya kotak Pertolongan Pertama bagi Kecelakaan atau P3K. Apa saja ya isinya?

Featured Story

Aktivitas Seru di Dalam Ruangan

  1. Pereda Rasa Nyeri

     

    Obat pertama yang tidak boleh lupa dibawa adalah paracetamol atau ibuprofen, yang berfungsi sebagai penurun demam dan penghilang rasa nyeri. Ada beberapa bentuk obat yang bisa dibawa, mulai dari tablet, sirup, atau drop (tetes). Perhatikan dosis dan cara pemakaiannya yang tertera pada label kemasan untuk menghindari konsumsi berlebihan, yang justru membahayakan kesehatan anak.

  2. Pertolongan Pertama pada Luka Terbuka

     

    Anak yang aktif seringkali senang mengeksplorasi hal-hal baru yang ada di sekitarnya. Walau sudah waspada dan berhati-hati, risiko terkena luka terbuka bisa saja terjadi. Berikan pertolongan pertama dengan menggunakan perlengkapan yang ada dalam kotak P3K. Siapkan krim antiseptik yang berguna untuk membantu mencegah infeksi pada luka di tubuh. Jangan lupa untuk membersihkan luka tergores atau berdarah sebelum menggunakan obat antiseptik ini.

    Selain krim antiseptik, lengkapi kotak P3K dengan plester atau perban yang berguna untuk menutup luka dan mencegah kotoran menempel pada luka, serta menghindari infeksi. Tidak ada salahnya menyediakan plester dalam berbagai bentuk, ukuran, atau bahkan warna-warni maupun karakter animasi kesukaan anak, untuk membujuk anak menggunakannya.

  3. Obat Tetes Mata

     

    Mata merupakan organ yang cukup sensitif dan mudah mengalami gangguan kesehatan. Mulai dari terkena asap, kemasukan debu, atau terkena kaporit saat berenang. Untuk mengurangi iritasi pada mata, Mom dapat memanfaatkan obat tetes mata. Tapi sebaiknya hindari yang mengandung steroid karena dapat memberikan tekanan yang kuat pada bola mata dan membuatnya terasa tegang.

  4. Obat Anti Alergi

     

    Buat anak yang memiliki bakat alergi, obat anti alergi atau antihistamin wajib dibawa dalam kotak P3K. Mom dapat memilih obat jenis difenhidramin atau loratadin untuk meringankan dan meredakan gejala alergi, mulai dari gatal-gatal, bersin, batuk, hingga muntah.

    Batuk yang disebabkan oleh alergi tentu berbeda dengan yang disebabkan oleh virus. Untuk mengatasi batuk disertai gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang dapat datang tiba-tiba, jangan lupa untuk membawa OBH Combi Anak Batuk Plus Flu. Mengandung bahan alami Succus liquiritiae yang membantu meredakan batuk disertai gejala flu dengan rasanya yang manis dan disukai anak-anak seperti jeruk, madu, apel, dan strawberry.

    Jangan lupa untuk melengkapi kotak P3K dengan obat-obatan ini, sehingga dapat bepergian bersama anak tanpa rasa khawatir.

Mamanya Chrisna
makasih informasinya bermanfaat sekali
Mamanya Chrisna
makasih informasinya bermanfaat sekali
Explore More

Tahapan Edukasi Seks Yang Sesuai Dengan...

Article- 04 Jun 2013

Mitos Tentang Anak Kreatif

Article- 01 Jul 2014

Agar Anak Lebih Berani Berekspresi

Tips & Trick- 13 Feb 2014