Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Weekend Seru Bersama Keluarga

Apakah belakangan ini Mom dan Dad terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk keluarga? Kalau jawabannya “Ya”, yuk, rencanakan akhir minggu ini untuk berkegiatan bersama anak. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Mom dan Dad lakukan bersama:

Featured Story

Menikmati Weekend Seru di Rumah

  • Latih tubuh dan imajinasi dengan berkegiatan di luar rumah. Ambil portable music player dan ajak anak menyusun playlist. Pilihlah lagu-lagu yang bersemangat, yang membuat Mom dan keluarga ingin terus bergerak. Lakukan latihan fisik di luar rumah mengikuti irama lagu dari portable music player tersebut. Berimajinasilah untuk membuat berbagai gerakan bersama anak. Misalnya, melompat-lompat seperti kelinci, berdansa mengikuti lagu Thriller dari Michael Jackson, atau berjalan keliling rumah menirukan gerakan Zombie. Cara ini akan membersihkan otak Mom dari berbagai masalah yang Mom alami hari-hari yang lalu, sehingga pikiran dan fisik terasa segar kembali.

  • Berlama-lama di tempat tidur. Tempat tidur adalah “tempat sakral” di mana Mom bisa melakukan meditasi, refleksi dan relaksasi. Jadikan juga tempat tidur sebagai tempat sakral untuk mengeratkan hubungan Mom dengan anak. Ajak mereka berkumpul di tempat tidur Mom dan lakukan kegiatan asyik bersama. Misalnya, sarapan di tempat tidur, membaca buku bersama, atau sekedar saling bercerita sambil berpelukan. Momen penuh cinta ini pasti akan terus diingat anak sampai ke masa dewasanya.

  • Lakukan hobi bersama. Tak ada waktu untuk melakukan hobi di hari kerja? Lakukanlah di hari Minggu. Hobi itu seperti “yoga” untuk otak, lho Mom. Melakukan hobi membantu membentuk pola pikir yang lebih fleksibel yang bisa digunakan untuk memecahkan masalah-masalah yang rumit di waktu-waktu mendatang. Melakukan hobi juga merupakan outlet yang amat baik untuk stres.

  • Susun rencana untuk minggu mendatang. Setelah pikiran dan fisik Mom terasa lebih segar, ajak anak untuk membuat rencana kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan di minggu depan. Proses penyusunan rencana kegiatan ini akan membuat Mom dan anak bergairah untuk menyambut hari Senin dan hari-hari selanjutnya.

Jadikan kegiatan-kegiatan di akhir minggu ini sebagai sebuah tradisi keluarga. Penelitian membuktikan, keluarga-keluarga yang berbahagia umumnya memiliki kegiatan-kegiatan spesial yang tidak membutuhkan perencanaan rumit. Misalnya saja, makan bubur ayam di Sabtu pagi, pergi bersama ke masjid di hari Jum’at atau ke gereja di hari Minggu, atau masak pancake untuk makan malam di hari Minggu malam. Kebiasaan atau tradisi ini menjadi pengalaman menyenangkan yang membuat Mom dan keluarga merasa nyaman dan berbahagia.

Fitriamarieindarto Goodmorning
Setuju di tempat tidur biasanya kami saling bercerita
Mumut Fortuna
biasa kruntelan ditempat tidur nih pas week end
Explore More

Ajak Anak Mencuci Baju Sekaligus Belajar...

Article- 27 Feb 2017

Tidak Harus Selalu Menang, Ini Kiat...

Article- 10 Nov 2017

Bermain Bersama Teman Untuk Tumbuh...

Article- 06 Dec 2016