Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Waspada Modus Penipuan “Anak Kecelakaan”

Pagi jam 10.00 telepon di rumah Ibu Mutia berdering. Lalu dengan tergesa-gesa Ibu Mutia mengangkatnya. "Halo Ibu, saya dari security sekolah anak Ibu …. " dengan seketika Ibu Mutia segera menyela pembicaraan orang tersebut, "Pak, anak saya hari ini tidak sekolah. Jadi jangan bohong deh pak .. " . lalu dengan segera telpon tersebut di putus dari seberang.

Featured Story

Apa Saja Isi Kotak P3K?

 

Jaman sekarang banyak orang yang mengatasnamakan sekolah anak dan menelpon dengan berita bahwa anak mom kecelakaan lalu harus segera di bawa ke rumah sakit. Dan ketika mom sudah terpancing emosi serta panik, maka orang tersebut akan menggiring mom untuk segera mentransfer biaya down payment perawatan anak mom. 

 

Kasus ini pun marak mulai tahun 2011 dan hingga sekarang masih berlanjut. Apalagi di masa tahun ajaran baru, yang notabene terkadang mom masih belum hafal dengan nama petugas sekolah atau aturan baru di sekolah. Namun sebaiknya mom jangan mudah terpancing. Karena jika di perhatikan, petugas sekolah tersebut tidak menyebutkan nama anak mom ataupun bisa berbicara dengan Ibu xxxxx. Bahkan terkadang mereka juga tidak menyebutkan nama sekolah anak mom dengan spesifik ataupun menyebutkan nama rumah sakit tempat anak mom di rawat karena kecelakan. Komplotan ini biasa menyerang para ibu yang mempunyai anak di Sekolah Dasar. Terkadang ketika pembantu rumah tangga yang mengangkat telepon, orang tersebut akan meninggalkan nomor telepon selular. Lalu pembantu mom akan memberi tahu mom berita tersebut beserta nomor telepon selular penjahat tadi.

 

Jika hal ini terjadi, langkah pertama yang harus mom lakukan adalah kroscek ke sekolah anak mom. Apakah berita tersebut benar adanya? Atau ini hanya ulah orang jahat? Karena selama anak disekolah, sekolah wajib mengetahui status anak mom. Untuk mengantisipasi, selalu simpan nomor telepon wali kelas anak mom sehingga mom pun bisa menghubungi guru tersebut ketika sekolah susah untuk di hubungi.

Mia Triana
makasih infonya
Puji Suprihatin
jangan sampai ya mom....anak2 kita celaka, selalu berdoa aja smg dijauhkan dari bencana amin..tx infonya mom
Explore More

Mengajarkan Anak Toilet Training

Article- 05 Aug 2014

Hentikan Bullying dengan Kiat-Kiat Ini

Article- 10 Nov 2017

Bantu Anak Kelola Emosinya

Article- 19 Mar 2014