Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jangan Lupakan Buah dalam Kotak Bekal Anak

Saat menyiapkan kotak bekal, Mom wajib memperhatikan keseimbangan dan kecukupan nutrisinya, untuk menunjang proses belajarnya selama berada di sekolah. Salah satunya dengan menyertakan buah-buahan yang kaya air, vitamin, dan serat. Selain berupa potongan buah, Mom dapat berkreasi dengan membuat beberapa sajian menarik ini.

Featured Story

Yuk, Kita Merawat Kuku

  1. Sushi Pisang

    Ide menggulung makanan seperti sushi tidak hanya membuatnya praktis disantap, tapi juga mudah membuatnya. Jika sudah bosan memakan pisang secara langsung, yuk, ubah penampilannya jadi semakin manis dan bercitarasa legit.

    Mom dapat menggunakan roti atau kulit dadar gulung sebagai pembungkus. Oleskan terlebih dahulu selai pilihan anak, misalnya selai cokelat atau kacang. Letakkan pisang di atasnya, lalu gulung dengan rapat. Potong-potong dengan rapi, jika perlu gunakan food skewer untuk menjaga gulungan tetap rapi. Taburi keju parut atau cacahan kacang yang bikin rasanya makin disukai anak-anak.

  2. Peanut Butter Apple

    Siapa sangka apel dan selai kacang bisa jadi duet kudapan yang sedap untuk mengisi kotak bekal anak. Mempersiapkannya pun tidak perlu banyak waktu, kok, Mom. Cuci bersih apel lalu potong menjadi 6 atau 8 bagian. Oleskan selai kacang dan taburi dengan kacang atau chocolate chips. Tata dengan rapi di atas silicon cup atau wadah alumunium foil.

    Apel dikenal sebagai salah satu buah favorit anak-anak karena rasanya yang lezat. Selain itu, buah berkulit hijau atau merah ini juga kaya akan serat yang menjaga kesehatan pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama, serta mengandung antioksidan.

  3. Dessert Pizza

    Mendengar nama pizza pasti bikin anak kegirangan. Tapi kali ini ganti topping-nya dengan buah-buahan segar, yang dapat membuat kantuknya menghilang dan semangatnya bertambah. Mom dapat menggunakan roti pizza yang sudah jadi, roti tawar, atau puff pastry. Oleskan selai buah kesukaan anak atau yogurt di atasnya hingga seluruh permukaan tertutup merata. Ajak anak untuk menata irisan buah di atasnya dan taburi flax seeds atau coretan sirup karamel.

  4. Fruit Parfait

    Bosan dengan variasi jus atau smoothie, bawakan anak segelas fruit parfait yang penuh warna-warni. Pertama isi wadah dengan granola atau remukan biskuit, lalu tambahkan yogurt. Selingi dengan potongan buah kesukaan anak, seperti jeruk, strawberry, kiwi, pisang atau mangga. Tutup kembali dengan yogurt dan taburi permukaannya dengan kacang atau cacahan granola.

Tidak sulit, kok, untuk memasukkan porsi buah-buahan sebagai bekal sekolah anak. Yuk, berkreasi di dapur!

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Boleh jg nih resepnya
Explore More

Bantu-Bantu, Yuk…

Article- 26 Jul 2016

Duh, Anakku Susah Minum Obat!

Article- 06 Sep 2017

Membuat Paper Phinwheel

Tips & Trick- 17 Dec 2013