Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Membeli Tiket Pesawat Secara Online

 

Featured Story

Yuk, Gerakkan Tubuhmu, Nak!

Kemudahan akses informasi untuk tiket penerbangan murah memang dapat memangkas biaya perjalanan. Namun diperlukan kelihaian serta ketelitian dalam memilih dan memilah. Berikut beberapa fakta mengenai situs travel :

 

 

1. Perhatikan syarat dan kondisi dari tiket murah 

Setiap perjalanan mempunyai resiko akan penerbangan yang batal / delay dan ketika hal ini terjadi carilah solusi nya dengan menghubungi maskapai penerbangan yang bersangkutan. Jangan menghubungi situs travel online tempat mom membeli tiket. Karena yang paling mengerti adalalah maskapai bersangkutan.

Jika mom sekeluarga ingin perjalanan yang lebih aman dan nyaman, belilah tiket yang mempunyai fleksibilitas untuk jam penerbangan, hari penerbangan atau berubah lokasi tujuan wisata. 

 

2. Situs travel hanya memberikan foto dan keterangan

Seperti semua barang yang kita beli online, produk di jual dengan mengandalkan foto serta testimoni dari pembeli mengenai produk dan pengalaman pembelian di situs tersebut. Namun tidak ada salahnya jika mom mencari dengan pasti dari media lain, bertanya kepada teman / sodara, browse di situs pecarian seperti google untuk mendapatkan informasi yang lebih detil mengenai pelayanan maskapai tersebut, jenis pesawat yang digunakan untuk rute tersebut hingga informasi detil mengenai lokasi tujuan dan kondisi bandara tempat wisata mom.

 

3. Kelebihan serta kekurangan dari pembelian tiket online via situs travel

Kepraktisan, penghematan waktu untuk mengunjungi agen travel dan waktu yang banyak untuk mencari informasi dengan tenang adalah beberapa keuntungan dengan pembelian online. Namun jika mom belum terbiasa, bisa-bisa mom menjadi bingung dengan begitu banyaknya pilihan harga yang berbeda-beda dari situs travel online yang menawarkan beragam maskapai penerbangan. Sehingga mom akan menghabiskan waktu berjam-jam. Agar menghemat waktu dan meminimalkan kebingungan, fokus kepada 2 maskapai yang mom percaya untuk rute penerbangan yang mom pilih.

 

4. Berhati-hati ketika mengisi data

Ketika membeli tiket via online, semua data penumpang adalah fix. Walau proses reservasi terlihat mudah, namun jika tidak hati-hati kesalahan spelling bisa berakibat fatal. Ketika ada kesalahan, seperti gender, titel, nama depan, nama belakang, tanggal pergi, tanggal pulang, kota tujuan, kota asal dsb, terjadi setelah proses pembayaran, maka semua hal tersebut telah menjadi baku. Sehingga luangkan waktu yang cukup ketika berhubungan dengan mengisi data, untuk menghindari kesalahan ini.

 

5. Jika mom berencana berpergian secara grup, lebih baik ke travel agent

Reservasi untuk pembelian tiket penerbangan diatas 10 orang, diperlukan akses khusus. Karena setiap reservasi tiket di online, ada batas maksimal pembelian. Sehingga untuk mendapatkan tiket bagi seluruh peserta , diperlukan reservasi secara berkali-kali. Dan mungkin saja harga yang ditawarkan terdapat perbedaan dan kemungkinan salah input data ketika reservasi.

 

6. Manfaatkan fasilitas penerbangan via online >> tulisan tambahan.

Pada penerbangan budget, mereka menawarkan fitur tambahan untuk kenyamanan penerbangan mom. Ini strategi yang mereka gunakan untuk memotong biaya tiket agar menjadi murah. Fitur tambahan seperti memilih tempat duduk, tambahan bagasi, pembelian makanan di pesawat hingga extra selimut. Silahkan pilih hal apa saja yang mom perukan untuk menambhan kenyamanan terbang bersama anak -anak. 

Maria Ulfa
lebih aman beli online di maskapainya langsung
Vonny Kurniati
Kadang2 beli via travel agent bisa lebih murah dari beli di maskapainya, tapi hrs cermat juga memilih travel agent yg terpercaya^^
Explore More

Ajarkan Anak-Anak untuk Ungkapkan Emosi...

Tips & Trick- 15 Mar 2019

Edukasi Anak tentang Penularan Penyakit

Article- 01 Mar 2017

Ibu Hemat, Ibu Kreatif

Article- 12 Mar 2012