Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jika Balita Suka Berteriak

Memanggil Mom berteriak, minta tolong diambilin sesuatu berteriak, menu makanan tidak sesuai dia berteriak. Arggg ... Rasanya seperti hidup di kebun binatang. Kenapa sih balita suka sekali berteriak? Tapi jika Mom membalas dengan teriakan, permasalahan tidak akan selesai.

Featured Story

Manfaat Membacakan Cerita Kepada Anak

 

Balita khususnya di usia 2 tahun, baru mulai bisa berbicara. Sehingga dia ingin menarik perhatian orang sekitar dan pamer bahwa aku sudah bisa bicara lho. Namun dia belum mengerti bagaimana mengontrol kekuatan suaranya serta menarik perhatian dengan cara yang lebih menyenangkan. Agar dia tahu bahwa hal tersebut tidak baik, jangan membalas berteriak lagi. Jangan pernah bosen untuk mengingatkan anak agar menjaga intonasi suaranya agar tidak berisik.

 

Ajari dia permainan berbisik dengan bernyanyi lagu "Shout and Whisper" : Shout and whisper just like me / Shout and whisper one, two, three / Shout! One, Two, Three / Whisper! One, Two Three (http://bit.ly/1nc40X3).

 

Seiring dengan bertambahnya umur dan meningkatnya kemampuan berkomunikasi anak, maka kebiasaan berteriak pun akan semakin berkurang. Selamat mencoba bernyanyi bersama Mom.

Vynta Kintona
bisa dicoba nih....anakku juga sering teriak2 :)
Vonny Kurniati
Boleh dicoba nih tipsnya utk yg pny anak hobi teriak2^^
Explore More

Karakter Anak Terbentuk Sejak Ibu...

Article- 19 Mar 2014

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Article- 22 Dec 2011

Kado Natal dan Tahun Baru buat Si Kecil

Article- 16 Dec 2015