Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Manfaatkan Gadget untuk Belajar

Perkembangan teknologi yang cukup pesat akhir-akhir ini membuat anak-anak makin mudah mencari informasi lewat gadget-gadget yang ada di rumah. Namun tidak selamanya buruk buat mereka lho, Mom. Sekarang ini banyak aplikasi yang dapat ditemukan di Apple Store maupun Google Play Store yang dapat digunakan untuk menunjang proses belajarnya. Yuk, makin jeli memilihkan aplikasi yang membuat anak makin cerdas dan kreatif.

Featured Story

Berapa Lama Sih Waktu Bermain yang Tepat untuk Anak? Ini Jawabannya

  1. Bravolol

    Kini, bahasa asing telah diajarkan sejak dini, agar anak makin siap menghadapi masa depan yang lebih kompetitif. Untuk membuat kegiatan belajar bahasa Inggris, Perancis, Korea atau bahasa lainnya terasa mudah dan menyenangkan, Mom dapat mengunduh gratis Bravolol di Apple Store dan Google Play Store. Selain mengetahui dengan tepat terjemahan dari bahasa Indonesia ke bahasa lain maupun sebaliknya, aplikasi ini juga menambah kosakata, cara pelafalan dan percakapan.

  2. Evernote

    Aplikasi yang satu ini bisa dibilang wajib dimiliki anak-anak yang sudah memasuki usia sekolah. Melalui Evernote, anak dapat melakukan kegiatan menulis yang dapat dilakukan secara online. Selain dapat menyimpan catatan penting, bisa juga membagikannya pada teman-teman, selama menggunakan gadget yang sudah mengunduh aplikasi tersebut.

  3. Lego Movie Maker

    Selain dipakai untuk belajar, aplikasi gadget juga dapat dimanfaatkan anak-anak untuk menggali kreatifitas yang dimiliki. Salah satunya Lego Movie Maker yang dapat digunakan untuk membuat adegan-adegan film, dengan bermodal mainan yang dimiliki. Serunya lagi, anak dapat menambahkan lagu favorit dan suaranya sendiri. Aplikasi ini tersedia di iPhone secara gratis, sedangkan untuk android Mom bisa memilih Stop Motion Movie Creator dengan fitur-fitur yang nyaris sama.

  4. Aplikasi Editing Video

    Anak-anak mulai suka mengutak-atik gadget untuk membuat video? Mom dapat mendukung minat dan bakatnya tersebut dengan memanfaatkan aplikasi video editor. VivaVideo dan FilmoraGo dapat diperkenalkan karena fitur-fiturnya yang cukup child friendly. Anak bisa merekam, membuat video dari koleksi foto dan mengeditnya dengan balon, quotes, stiker, bahkan lagu yang memiliki cukup banyak pilihan.

  5. Editing Foto

    Hobi fotografi dapat dipupuk sejak dini lho, Mom. Untuk editing foto, serahkan saja pada aplikasi yang dapat dengan mudah diunduh di Apple Store atau Google Play Store. Pilihannya bervariasi, dari snapseed, picsArt, atau VSCOcam yang paling banyak dipakai. Hasil editing yang dianggap kekinian ini memiliki ciri khas yang cenderung ke arah vintage. Selain membuat foto tampak lebih berseni, anak juga bisa menambahkan tulisan atau mengubahnya menjadi bermacam-macam tone.

Teknologi dapat membawa dampak positif, selama dimanfaatkan dengan baik. Selain digunakan untuk berkomunikasi, bermain, dan menonton video, gunakan gadget sebagai media pembelajaran bagi anak. Jangan lupa memberikan pendampingan dan beri batasan waktu, agar tidak terlalu banyak memiliki screen time dan melupakan aktifitas fisik penunjang tumbuh kembangnya.

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Sipp
Explore More

Serunya Wisata Petik Buah untuk Isi...

Article- 14 Dec 2017

Apakah Usia Balita Harus Masuk Sekolah?

Article- 26 May 2014

Tanda-tanda Anak Mom Mulai Jatuh Cinta

Article- 04 Jun 2013