Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Oops! Anak-anak Memergoki Mom dan Dad Bermesraan

Maeera gadis umur 6 tahun yang mulai memasuki bangku sekolah dasar tersipu malu, ketika di mobil mom memeluk dad dari samping. “ihhh… mom. Malu tau. Kan dilihatin sama mobil sebelah”. Iya sihh.. memang saat itu siang hari, namun kemesraan tersebut juga penting untuk di ketahui oleh anak agar dia mengerti bentuk kasih saying antara wanita dan pria dewasa. Namun bagaimana jika Maeera memergoki mom dan dad sedang berhubungan suami-istri?

Featured Story

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Ini untuk Jauhkan Anak dari Flu

 

Langkah pertama adalah jangan panik dan segera lakukan langkah berikut sesuai dengan umur anak mom.

 

Bayi di bawah 12 bulan 

 

di usia 10 bulan, bayi mom sudah mulai mampu berdiri sambil bertopang ke tempat tidurnya. Jika dia terjaga ketika mom dan dad sedang berhubungan intim lalu menangis, segera gendong dan buai dia dalam pelukan mom agar dia kembali tidur. 

Bayi pada usia ini belum mampu merekam apa yang dilihat hingga dia berusia 2 tahun.

 

Anak usia 1 - 3 tahun 

Pada usia ini, ada beberapa anak yang mulai belajar tidur sendiri, terpisah dari mom dan dad. Atau mulai belajar tidur di ranjang yang terpisah, namun masih 1 kamar dengan orang tua. Jika dia terbangung ketika mom dad sedang bermesraan, segera hentikan kegiatan tersebut. Karena anak usia ini sudah bisa merekam kejadian secara jangka panjang.

 

Dia bertanya, kenapa mom dan dad tidak memakai pakaian? Jawab dengan singkat, seperti kami kepanasan. Segera alihkan dia untuk segera tidur lagi. Cari tahu apa penyebab dia terbangun. Jika dia sudah tertidur, lanjutkan kegiatan mom dan dad di ruangan lain atau pindahkan dia kembali ke kamarnya.

 

 

Anak usia 4 tahun 

Mom dan dad memutuskan melanjutkan kemesraan dengan mandi bersama – sama, namun ups anak anda yang berusia 4 tahun masuk karena ingin buang air kecil. Ketika dia sadar kalo mom dan dad ada di area shower bersama, dia mulai bertanya-tanya. Jangan panik. Jawab pertanyaan dia dengan jawaban yang singkat. Seperti “tadi dad kepanasan lalu mandi, terus mom punggungnya gatal jadi minta dad garukin.”

 

 

 Anak usia 5 tahun

 

Di umur yang semakin besar, nalar nya dia sudah semakin jalan. Sehingga pastikan sebelum mom dan dad bermesraan, kunci pintu kamar . Jika mom dan dad lupa, dan dia melihat kemesraan tersebut, jelaskan secara singkat bahwa mom dan dad lagi menikmati waku pribadi orang dewasa.

 

 

Anak usia 7 tahun keatas

 

Usia 7 tahun sudah mengerti tentang waktu pribadi dan area pribadi. Sehingga mom dan dad bisa mengajarkan bahwa ada saatnya mom dan dad butuh waktu berdua. Dan ketika 

Dia membutuhkan kehadiran mom dan dad, ketuklah pintu kamar terlebih dahulu dan bersabar hingga pintu dibukakan. 

Maria Ulfa
info yang bermanfaat
Vonny Kurniati
Penting banget nih infonya^^
Explore More

Yuk, Stop Jajan Sembarangan!

Article- 23 Dec 2016

Weekend Project “Membuat Mini Top Hat “

Tips & Trick- 04 Dec 2013

Mengajarkan Kemandirian Pada Anak

Article- 18 Aug 2014