Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Wisata Edukatif di Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo sebuah kebun binatang yang dikelola secara modern, terletak di kota Batu Malang di kawasan Jawa Timur Park 2. Dengan harga tiket masuk terusan Jawa Timur Park 2 yaitu sebesar Rp. 70.000 pada hari Senin hingga Kamis dan Rp. 100.000 pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu juga hari libur nasional. Mom sekeluarga dapat memasuki kawasan Batu Secret Zoo, museum satwa serta ecogreen park. Jika ingin mengunjungi Jawa Timur Park 1 dan 2, disarankan untuk menginap di seputaran area Batu karena diperlukan 2 hari penuh untuk menikmati semua wahana ini.

Featured Story

Mom, Kenapa Aku Harus Belajar?

 

 

Naik pesawat, kereta api atau mobil pribadi?

 Pilihan transportasi yang tersedia memudahkan Mom sekeluarga untuk memilih transportasi yang paling sesuai kebutuhan. Penerbangan Jakarta - Malang saat ini tersedia pada 3 airlines: Garuda indonesia, Citilink serta Sriwijaya Air. Atau jika Mom ingin melalui jalur darat, PT.KAI mempunyai jalur kereta dari Jakarta -Malang express yaitu KA Gajayana dengan waktu tempuh 14 jam 30 menit.

 

 

Penginapan

Berada di dalam area Jawa Timur Park 2 terdapat hotel Pohon Inn yang menawarkan pengalaman menginap dalam sebuah pohon raksasa. Hotel Pohon Inn menawarkan tipe kamar: Superior, Executive dan Deluxe dimulai dari harga Rp 990.000 di bulan Desember. Untuk reservasi Mom dapat menghubungi nomor 0341 596111 ext. 208

 

Selain Pohn Inn, hotel yang juga bisa Mom kunjungi dan berada tidak jauh dari Batu Secret Zoo adalah Hotel Kampung Lumbung yang berada 3.3 KM dari Batu Secret Zoo. Hotel yang sederhana dengan kebersihan yang terjaga serta keramahan pegawai membuat mom serasa di rumah. Hotel ini menawarkan harga mulai dari Rp 690.000 pada bulan Desember ini.

 

 

Batu Secret Zoo

 Ketika Mom membeli Tiket terusan untuk Jatim Park 2, Mom dapat menikmati kawasan Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Ecogreen Park, Fantasy. Menelusuri area seluas 14 hektar dengan bermodal peta Batu Secret Zoo dengan berjalan kaki tentu melelahkan, untuk itu terdapat penyewaan E-bike Rp 100.000 per 3 jam yang bisa Mom order via telepon dan mereka akan mengantar e-bike tersebut ke tempat Mom berada.

 

Area yang berkelok-kelok dan bertingkat cukup melelahkan namun jadi tidak terasa dengan koleksi satwa yang lengkap dari beberapa habitat yang berbeda seperti Kijang Afrika, Singa Putih, Burung Macau hingga berbagai jenis reptil.


 

Di Batu Secret Zoo terdapat beberapa zona seperti :

•  Zona Flying Lemur yang terdiri dari berbagai  jenis Reptil, Monyet, Kangguru, Burung, dan Lemur yang sangat lincah.


•  Zona Aquarium yang berupa kaca dan ditempatkan di atas kepala ini Mom dan berisi aneka jenis ikan laut dan ikan air tawar termasuk ikan hiu kecil.


•  Zona Savanna merupakan sebuah terowongan berdinding kaca dimana Mom sekelurarga bisa mengamati ekosistem dari hewan-hewan Afrika, seperti Scimitar-Horned Oryx, Zebra, Giant Sable Antelope dan berbagai hewan berkuku lainnya. Jika ingin mencari ifnormasi lebih detil mengenai hewan di sini, tersedia layar sentuh di terowongan. Sebagai kenang-kenangan, sempatkan untuk berfoto bersama anak macan.

Dalam zona ini, anak -anak bisa menikmati beberapa permainan gratis seperti Safari Farm yaitu berkeliling naik kereta yang ditarik traktor dan memberi makan kuda poni atau rusa secara langsung, bermain di Playground, Animal Castle serta Water Zone.



Ketika sore menjelang, saatnya Mom mengajak anak -anak ke Fantasy land. Area dengan 40 wahana permainan serta atraksi menarik yang membuat anak-anak lupa waktu. Anak -anak bisa menikmati semua pemainan disini, namun dibatasi hanya 1 hingga 2 kali bermain. Ada area kid zone dengan beragam permainan ketangkasan, water zone yang membuat anak puas bermain air (pastikan Mom membawa baju renang untuk anak), Animal Farm dimana Mom sekeluarga bisa naik mobil berbentuk traktor yang melewati kandang para binatang. Dan surga permainan pun berlanjut di arena playground.


 

 

Setelah puas bermain, sempatkan memasuki musem satwa yang berisi koleksi berbagai fosil aneka satwa dari berbagai negara dengan suasana habitat aslinya.

 

Perjalanan ke Batu Secret Zoo memang menakjubkan dan menggembiarkan. Dan dikarenakan luasnya area, disarankan mom sekeluarga tiba di sana jam 10.00 ketika wahana baru buka sehingga bisa menikmati seluruh area dengan puas. Selamat berlibur Mom!

Puji Suprihatin
ooo..kl dibandung mungkin kayak kampung gajah..
Puji Suprihatin
tx infonya mom..
Explore More

Jangan Takut dengan Matematika

Article- 27 Feb 2017

Ajari Anak Mengendalikan Emosi

Article- 21 Dec 2016

Perbedaan Perkembangan Emosi Anak Antara...

Article- 12 Feb 2014